Senin, 04 Januari 2010

DESIRES & PLANS

Hari minggu pertama di tahun 2010 sesuai tekad saya ingin dilalui dengan hal yang positif sesuai dengan “pakaian” yang telah lolos seleksi untuk saya bawa di tahun 2010. Olahraga menjadi pakaian awal yang saya kenakan di pagi hari yang indah, dengan jogging yang ternyata agak kejauhan karena sudah tidak pernah latihan. Seperti yang semua juga alami saat memulai rasanya malas sekali namun setelah selesai dan kemudian mandi rasa segarnya luar biasa.

Dan tiba saatnya yang selalu saya nantikan setiap hari Minggu yakni beribadah ke Gereja, dan terasa lebih indah karena adik-adik sepupu saya juga ingin ikut bersama kami. Didalam ibadah saya mendapat sesuatu yang luar biasa selain pengetahuan baru namun juga bagaimana analogi yang disampaikan oleh pembicara berkaitan dengan apa yang saya tulis sebelumnya tentang merapihkan lemari pakaian.
Pembicara mengatakan bahwa untuk mendapatkan segala sesuatu yang menjadi resolusi kita di tahun 2010 ini kita harus menetapkan Desires kita dahulu dan menetapkan Plans yang spesifik, baru kita minta kepada yang Maha Kuasa. Bagaimana kita ingin mendapatkan sesuatu yang baik di tahun ini kalau kita tidak merencanakannya secara spesifik?

Analoginya adalah pakaian apa yang akan kita beli khusus untuk suatu acara?banya pakaian bagus terpampang di toko namun kalau kita telah menetapkan jenis pakaian apa yang akan kita beli dan secara spesifik telah kita siapkan modelnya, bentuknya,warnanya, meskipun banyak yang terpampang bagus tapi kita tidak akan tergoda untuk membeli atau bahkan mencoba tipe-tipe, model-model, warna-warna yang lain. Ini juga berlaku untuk tiap rencana kita di sepanjang tahun 2010 ini, tulislah apa yang menjadi keinginan hati kita dan siapkan rencana untuk mencapai tujuan tersebut dan sebelum melakukannya sampaikan hal tersebut pada Tuhan, kalaupun rencana kita tidak sejalan denganNya, maka Ia akan mengarahkan jalan kita ke arah yang benar dan percayalah di akhir tahun 2010 nanti my and your dreams will come true.

Jason Mraz mengatakan dalam tweeternya bahwa untuk mencapai resolusi tahun baru ini,apabila tangga yang akan kita hadapi terasa jauh, pastikan pijakan di anak tangga pertama adalah IMAN
DESIRES+PLANS+FAITH= GOAL
God Bless u all

rvs©05012010

1 komentar:

hgas mengatakan...

aku juga merasa diberkati sekali dengan sharing dr Ps. jose ttg desires & plans ini...
membuat resolusi ku serta resolusi ku dan dirinya perlu di review utk lebih spesifik lagi.
krn baru sadar, klo qta ga minta bagaiman Tuhan akan memberi Yak 1 : 6-7)..tentu He know everything good to us, seringkali tanpa minta Tuhan dah kasih..tp Dia juga ingin kita untuk lebih menghargai dan mengucap syukur atas semua yg Dia berikan.

so, kapan qta sharing resolusi lagi hehee..
daftarnya makin panjang deehh :)